PROGRAM KERJA PCSC
No |
PENCAPAIAN TAHUN KE-1 |
PENCAPAIAN TAHUN KE -2 |
PENCAPAIAN TAHUN KE -3 |
PENCAPAIAN TAHUN KE-4 |
PENCAPAIAN TAHUN KE-5 |
MATA PROGRAM |
MATA PROGRAM |
MATA PROGRAM |
MATA PROGRAM |
MATA PROGRAM |
|
|
PROGRAM RUTIN |
PROGRAM RUTIN |
PROGRAM RUTIN |
PROGRAM RUTIN |
PROGRAM RUTIN |
1. |
Penyusunan Proposal Prosata dan pengembangan Lab sains BPK Crb |
Penyusunan Proposal Prosata dan pengembangan Lab sains BPK Crb |
Penyusunan Proposal Prosata dan pengembangan Lab sains BPK Crb |
Penyusunan Proposal Prosata dan pengembangan Lab sains BPK Crb |
Penyusunan Proposal Prosata dan pengembangan Lab sains BPK Crb |
2. |
Presentasi Proposal prosata dan Pengembangan Lab |
Presentasi Proposal prosata dan Pengembangan Lab |
Presentasi Proposal prosata dan Pengembangan Lab |
Presentasi Proposal prosata dan Pengembangan Lab |
Presentasi Proposal prosata dan Pengembangan Lab |
3. |
Melaksanakan kegiatan praktikum tingkat TK /SD/SMA dan SMA |
Melaksanakan kegiatan praktikum tingkat TK /SD/SMA dan SMA |
Melaksanakan kegiatan praktikum tingkat TK /SD/SMA dan SMA |
Melaksanakan kegiatan praktikum tingkat TK /SD/SMA dan SMA |
Melaksanakan kegiatan praktikum tingkat TK /SD/SMA dan SMA |
4. |
|
Membentuk kelompok KIR dan Science Club Tingkat SD Tingkat SMP Tingkat SMA |
Optimalisasi kelompok science Tingkat SD Tingkat SMP Tingkat SMA Dengen penelitian sederhana |
Penampilan hasil kerja science Dari tingkat TK sd SMA |
Penampilan hasil kerja science Dari tingkat TK sd SMA |
|
PENGADAAN /PENGEMBANGAN SDM |
PENGADAAN /PENGEMBANGAN SDM |
PENGADAAN /PENGEMBANGAN SDM |
PENGADAAN /PENGEMBANGAN SDM |
PENGADAAN /PENGEMBANGAN SDM |
5. |
Studi Banding Pengelola ke BPK Penabur Jakarta |
Studi Banding Guru dan bbrp siswa SMA ke UKSW dan Sanatha Dharma |
Kunjungan Guru ke UKSW tentang pengelolaan Lab |
Kunjungan Guru ke Universitas Maranatha tentang pengembangan Lab |
Kunjungan Guru ke UKRIDA tentang pengembangan Lab |
6. |
Peningkatan kompetensi SDM Pelatihan Guru IPA tingkat SD/TK
|
Peningkatan kompetensi SDM Pelatihan Guru IPA tingkat SMP/SMA
|
Peningkatan Guru science / guru kelas untuk SD dan TK mencapai 60 % |
Peningkatan Guru science / guru kelas untuk SD dan TK mencapai 80 % |
Peningkatan Guru science / guru kelas untuk SD dan TK mencapai 100 % |
7. |
MGMP IPA tingkat SD/SMP DAN SMA |
Pengadaan OB untuk PCSC Cipto 24 Pengadaan Laboran SD/SMP dan SMA Plus |
Pengadaan laboran di SDK Pamitran |
Pelaksanaan kegiatan laboran dengan daya dukung laboran |
Pelaksanaan kegiatan laboran dengan daya dukung laboran |
|
PENGEMBANGAN SARPRAS |
PENGEMBANGAN SARPRAS |
PENGEMBANGAN SARPRAS |
PENGEMBANGAN SARPRAS |
PENGEMBANGAN SARPRAS |
8. |
Renovasi Lab Fisika / Kimia dan Biologi
|
Maintenen gedung PCSC
|
Optimalisasi Lab IPA 9 Fisika , Biologi ) untuk Plus di gunakan dari tingkat SD sd SMA dengan optimalisasi laboran yang ada. |
Inovasi sarana dan prasarana Lab sesuai dengan fungsi dan jumlah mencapai 75 % |
Inovasi sarana dan prasarana Lab sesuai dengan fungsi dan jumlah mencapai 100 % |
|
|
Pengadaan lab untuk SDK Jamblang |
Peningkatan Rutinitas pengunaan Lab mencapai prosentase 60 % |
Peningkatan Rutinitas pengunaan Lab mencapai 80 %
|
Peningkatan Rutinitas pengunaan Lab mencapai 100% |
|
|
Pengadaan lab untuk SDK Pamitran |
Maintenen Sarpras lab dari SD sd SMA |
Maintenen Sarpras lab dari SD sd SMA |
Maintenen Sarpras lab dari SD sd SMA |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
9. |
Membuat laboratorium Out door untuk Biologi dan Fisika |
Pengadaan alat / distribusi alat alat lab ke unit sekolah |
Pengadaan lab Outdoor di Kompleks Plus |
Melengkapi sarana lab outdoor sudah mendukung KBM mencapai prosentase 70 % |
Melengkapi sarana lab outdoor sudah mendukung KBM mencapai prosentase 80 % |
10. |
Penyiapan SDM Pengelola lab
|
Optimalisasi laboran |
Pengadaan lab Outdoor di SDK Pamitran |
Melengkapi sarana lab outdoor sudah mendukung KBM mencapai prosentase 70 % |
Melengkapi sarana lab outdoor sudah mendukung KBM mencapai prosentase 80 % |
11. |
Pengeloaan Lab secara intensif
|
Penataan administrasi lab |
Pengadaan lab Outdoor di SDK Pamitran |
Melengkapi sarana lab outdoor sudah mendukung KBM mencapai prosentase 70 % |
Melengkapi sarana lab outdoor sudah mendukung KBM mencapai prosentase 80 % |
12. |
Literasi dan Pojok baca , lemari display hasil karya siswa Berupa pengadaan bahan bacaan sains di area PCSC |
Melengkapi literasi science yang variatif dan lengkap |
Pengadaan Literasi dan hasil karya siswa di tingkat TK/SD yang mendukung PBM mencapai konsdisi 60 % |
Pengadaan Literasi dan hasil karya siswa di tingkat TK/SD yang mendukung PBM mencapai kondisi 70 % |
Pengadaan Literasi dan hasil karya siswa di tingkat TK/SD yang mendukung PBM mencapai kondisi 80 % |
|
PENAMBAHAN ALAT ALAT LAB |
PENAMBAHAN ALAT ALAT LAB |
PENAMBAHAN ALAT ALAT LAB |
PENAMBAHAN ALAT ALAT LAB |
PENAMBAHAN ALAT ALAT LAB |
13 |
Penambahan alat alat lab SMP dan SMA |
Pengadaan KIT IPA SD |
Penambahan KIT untuk tingkat SMP nasional dan Plus |
Penambahan KIT untuk tingkat SMP nasional dan Plus sesuai angaran sekolah |
Penambahan KIT untuk tingkat SMP nasional dan Plus sesuai anggaran sekolah |
14 |
|
|
Pengadaan alat lab SMA |
Pengadaan alat lab SMA sesuai angaran sekolah |
Pengadaan alat lab SMA sesuia anggaran sekolah |
|
PENGEMBANGAN PCSC |
PENGEMBANGAN PCSC |
PENGEMBANGAN PCSC |
PENGEMBANGAN PCSC |
PENGEMBANGAN PCSC |
15 |
Pembelajaran berbasic sains di tonjolkan dalam PBM oleh Guru Science tiap sekolah dari TK sampai dengan SMA |
Pelatihan Guru – guru SD sampai SMA terkait pelaksanaan praktikum bekerjasam dengan lembaga terkait . |
Pelatihan Guru – guru TK sampai SMA terkait pelaksanaan praktikum bekerjasam dengan lembaga terkait . |
Pelatihan Guru – guru TK sampai SMA terkait pelaksanaan praktikum bekerjasam dengan lembaga terkait . |
Pelatihan Guru – guru TK sampai SMA terkait pelaksanaan praktikum bekerjasam dengan lembaga terkait . |
16 |
Tersedianya dana pengembangan sains ditiap unit sekolah yang mendukung pelaksanaan kegiatan science |
Pelajaran science dengan pola praktikum sudah berjalan 60 % |
Pelajaran science dengan pola praktikum sudah berjalan 70 % |
Pelajaran science dengan pola praktikum sudah berjalan 80 % |
Pelajaran science dengan pola praktikum sudah berjalan 90 % |
17. |
Terbentuknya laboratorium yang memiliki daya dukung PBM 50 % |
Terbentuknmya laboratorium yang memiliki daya dukung PBM 60 % |
Terbentuknmya laboratorium yang memiliki daya dukung PBM 70 % |
Terbentuknmya laboratorium yang memiliki daya dukung PBM 80 % |
Terbentuknmya laboratorium yang memiliki daya dukung PBM 90 % |
18. |
|
Tiap sekolah membuat pameran science pertahun satu kali |
Tiap sekolah membuat pameran science pertahun dua kali |
Tiap sekolah membuat pameran product science pertahun dua kali |
Tiap sekolah membuat pameran product science pertahun dua kali |
19. |
|
Mempublikasikan kegiatan science melalui media digital tiap semester |
Mempublikasikan kegiatan science melalui media digital tiap tengah semester |
Mempublikasikan kegiatan science melalui media digital tiap bulan |
Mempublikasikan kegiatan science melalui media digital tiap bulan |
20. |
|
|
Mengikuti lomba KIR tingkat SMP/SMA |
Mengikuti lomba KIR tingkat SD/SMP/SMA |
Mengikuti lomba KIR tingkat SD/SMP/SMA |